July 13, 2024

Ini Dia Rekomendasi Saham Jangka Panjang Terbaik di 2024

4 min read
Rekomendasi Saham Jangka Panjang Terbaik di 2024

Sekarang ada banyak cara untuk mencari penghasilan dan salah satunya adalah dengan saham jangka panjang. Rekomendasi terhadap hal tersebut akan menjadi bagus untuk diketahui agar ke depannya ada jaminan hidup layak.

Selain itu juga demi membuat uang tidak termakan oleh semakin rendahnya kurs mata uang Indonesia. Sehingga bagi Anda yang memiliki uang dingin bisa dipakai untuk hal demikian, lebih lanjut mari simak pembahasannya.

Rekomendasi Saham Jangka Panjang Terbaik 2024

saham jangka panjang terbaik bisa Anda jadikan pilihan untuk investasi, hanya saja tetap perhatikan bagaimana reputasi dan pengelolaan manajemen perusahaannya

Masuk ke pembahasan lebih dalam, ada baiknya untuk mengetahui apa itu saham lebih dahulu. Saham itu adalah salah satu komoditas investasi yang tentu saja akan memberikan keuntungan seiring berjalannya waktu.

Itu semua bisa terjadi atas dasar perjanjian di awal serta pertumbuhan nilai saham yang ada. Misalkan jika Anda membeli saham A akan ada komisi setiap tahun, dan jika nilainya bisa naik maka bisa dijual dan profit.

Sederhananya hanya seperti itu dan jika Anda berniat untuk mengetahui rekomendasi saham jangka panjang terbaik. Kami sudah siapkan di bawah ini, coba analisis baik-baik untuk penggunaan secara real.

1. Unilever

Tahu akan Unilever? Ini adalah suatu perusahaan besar yang merangkap dalam berbagai bidang. Khususnya kebutuhan sehari-hari dan juga makanan ringan. Kabar bagusnya nilai pertumbuhan dari perusahaan ini bisa mencapai hampir 700.

Tidak salah Kami merekomendasikannya sebagai saham jangka panjang terbaik pertama, sebab ada juga performa positif dari pada pilihan lainnya. Bahkan proyeksi untuk tahun 2025 akan bertambah 16 persen.

Meski baru-baru saja terbentuk beberapa tahun lalu, Unilever mampu bersaing dan mencapai laba bersih tertinggi sampai 2 triliun di tahun pertama. Berlanjut juga pada tahun lainnya yang menunjukkan pertumbuhan stabil.

Sehingga ini mampu menjadi pilihan jangka panjang apalagi Unilever mengurusi banyak kebutuhan pokok sehari-hari. Dan juga selain itu semua produknya disukai oleh banyak masyarakat dari atas sampai bawah.

Sementara untuk per lembar dijual hanya seharga 4000 Rupiah saja, Anda bisa mendapatkan harga paling rendah di tahun-tahun ini. Sehingga akan muncul potensi keuntungan besar beberapa tahun lagi.

2. ADRO

ADRO mungkin masih belum banyak yang mengetahui seperti BBCA dan BBRI. Ya ini bukan perusahaan yang bergerak dalam bidang keuangan, melainkan pada bidang energi yang menunjukkan performa mengesankan.

Dari awal dibentuk sudah menunjukkan pertumbuhan sampai 77 persen. Hal tersebut menunjukkan bahwa saham ADRO telah mampu mempertahankan posisinya. Sehingga menjadi salah satu pilihan menjanjikan.

Keberhasilan tersebut juga ditunjukkan dengan laba bersihnya yang mencapai 12 triliun, 6 kali lipat dari Unilever. Tentu saja ini bisa terjadi karena ADRO mengurusi kebutuhan pokok yakni berupa energi.

Kemampuannya tersebut menjadikan Anda harus mempertimbangkannya sebagai pilihan saham jangka panjang terbaik berikutnya. Bahkan tidak perlu ragu untuk membeli banyak lot guna diinvestasikan.

Untuk nilai per lembar saham sampai hari sekarang berkisar antara 3000 Rupiah saja. Anda bisa menambahkan saham ini ke portofolio selagi harganya sedang turun. Sebab ke depannya akan ada jaminan pertumbuhan lagi.

3. GGRM

Selanjutnya mungkin banyak dari Anda yang sudah dekat dengan produknya, sehari-hari pasti habis dua tiga slop bukan hal mengejutkan. Ya benar ini adalah saham dari PT Gudang Garam di Indonesia.

Merupakan produsen rokok terbesar dan melegenda di Indonesia. Tentu Gudang Garam yang berlokasi di Kediri akan menjadi pilihan terbaik berikutnya. Untuk per lembarnya sudah termasuk besar dari sebelumnya.

Bahkan sampai puluhan kali lipat dan tetap Kami rekomendasikan karena kesukaan masyarakat Indonesia terhadapnya. Produk rokoknya tentu saja akan bisa bertahan dan memberikan jaminan,

Sekedar informasi saja per periode kuartal terakhir 2023, GGRM bisa mendapatkan kapitalisasi pasar saham mencapai 50 triliun. Ini menjadikan Anda harus segera memasukkannya dalam bucket list.

4. ANTM

Pilihan saham jangka panjang terbaik selanjutnya adalah ANTM. Ibu-ibu pasti sudah mengenalnya bukan? Apalagi jika kerap membeli emas batangan, pasti kenal dengan perusahaan ANTM tersebut.

Ini bisa menjadi pilihan bagus karena profit yang diciptakan pada tiga tahun ke belakang terus bertambah. Mulai dari 600 miliar dan terus berkembang bahkan sampai 2 triliun lebih untuk tahun lalu.

Nominal tersebut tentu akan menggiurkan bagi pelaku investasi, apalagi untuk per lembar sahamnya masih sangat terjangkau. Hanya 100 rupiah dan dengan 1 juta sudah bisa mendapatkan banyak lembar.

Hanya saja untuk kondisi sekarang memang sedang turun dan kondisi akan bergerak stabil ke depannya. Jadi Anda bisa mengeluarkan tabungan atau dana dingin untuk memperluas portofolio saham.

5. BELI

Terakhir, Anda juga harus mempertimbangkan saham jangka panjang terbaik BELI. Apa itu BELI? Ini adalah produk dari perusahaan Blibli yang mana juga sudah menunjukkan performa bagus beberapa tahun ke belakang.

Ini dianggap sebagai langkah positif karena banyak investor meraup profit darinya. Sepanjang tahun sebelumnya BELI mampu mencatat kesuksesan dengan melakukan IPO terbesar di tahun itu.

Bahkan bisa menjadikannya masuk dalam urutan kelima IPO terbesar di sepanjang sejarah Indonesia. Tentu akan menjadi pilihan bagus bagi Anda yang mana per lembarnya hanya membutuhkan kocek ratusan rupiah.

Bagaimana mau memulai investasi dengan saham yang mana? Jika memiliki uang banyak langsung mulai pada gudang garam tapi jika tidak ada banyak pilihan saham jangka panjang lainnya juga.