May 29, 2024

Daftar Faksi Antagonis Genshin Impact Paling Terkenal

4 min read
Daftar Faksi Antagonis Genshin Impact Paling Terkenal

Faksi antagonis Genshin Impact merupakan kelompok musuh yang menjadi rintangan perjalanan Traveler dalam mencari saudara kandungnya. Selain itu, berbagai monster dan villain yang muncul dapat menambah keragaman di dunia Teyvat.

Salah satu cire design penting dalam game RPG fantasi memang musuh-musuh dan monsternya. Dalam Genshin Impact sendiri, antagonis tidak hanya manusia, namun juga berupa monster, hewan liar dan mitologi, juga iblis maupun dewa sesuai dengan lore-nya.

Daftar Faksi Antagonis Genshin Impact

Berbagai faksi antagonis Genshin Impact menjadi penghalang bagi traveler menemukan saudara kandungnya dan menambah keragaman di dunia Teyvat

Kelompok musuh atau disebut faksi antagonis akan hadir sesuai dengan lore ceritanya menarik. Berikut adalah beberapa daftar faksi antagonis yang muncul hingga chapter 3 act 4, pastikan sudah memainkan quest-quest tersebut jika tidak ingin spoiler.

1. Fatui

Fatui merupakan diplomat serta pasukan militer yang diutus Archon Cryo Tsaritsa untuk pergi ke semua penjuru Teyvat. Fatui memiliki reputasi buruk karena taktik licik dan perilaku kejam, juga sering mencampuri usrusan dalam negeri lain untuk melancarkan misi.

Lore dari para Fatui sendiri tidak banyak diketahui, kecuali bahwa beberapa di antaranya merupakan anak yatim piatu yang direkrut organisasi tersebut. Pasukannya dipimpin oleh 11 Harbingers dalam beberapa divisi dan tugas masing-masing.

Kesebelas Harbingers dalam faksi antagonis Genshin Impact ini diberikan kekuatan oleh Tsaritsa berupa Delusion. Kekuatan ini merupakan vision buatan yang bisa memberikan atau mengubah elemen penggunanya dalam waktu tertentu.

Setiap Harbingers memiliki codename sendiri dengan mengambil opera Commedia dell’arte dari Italia. Hingga chapter 3, hanya beberapa anggota Harbingers saja yang muncul secara langsung yaitu Childe atau Tartaglia, La Signora, Il Dottore, dan Scaramouche.

2. Abbys Order

Abbys Order merupakan faksi antagonis Genshin Impact yang paling misterius jika dilihat dari latar belakangnya. Pasukannya biasa berdiam di Void Realm dan akan muncul ke dunia Teyvat pada situasi tertentu saja.

Mereka memiliki agenda tersendiri dan punya kontribusi besar pada kekacauan berbagai negara di Teyvat. Pada saudara kembar traveler menjadi sosok terpandang dalam pasukan ini dan mendapat gelar Prince atau Princess, tergantung pada gamer memilih Lumine atau Aether.

Dalam Archon Quest di Chasm menunjukkan bahwa tujuan Abyss Order adalah mengembalikan wujud rakyat Khaenri’ah yang dikutuk menjadi monster 500 tahun lalu. Abbys Order ingin membalas dendam kepada dewa atas kejadian tersebut.

3. Eremites

Eremites muncul di region Sumeru, merupakan keturunan masyarakat peradapan kuno di wilayah gurun pasir negara tersebut. Eremites terbagi menjadi beberapa faksi dan sering memiliki pandangan berbeda sehingga saling bertengkar.

Beberapa faksi yang muncul di dalam game adalah Corps of Thirty, Ayn Al-Ahmar, dan Farrokhzadan. Dalam Archin Quest 3 act 1 menunjukkan bahwa faksi Ayn Al-Ahmar merupakan kelompok radikal.

Archon Rukkhadevata memisahkan wilayah gurun dan hutan dengan Dinding Samiel sehingga orang Eremites ini terdiskriminasi dan hidup tidak layak. Hal ini membuat faksi antagonis Genshin Impact tersebut membenci rakyat Sumeru City yang lebih mempercayai Sang Archon.

4. Nobushi & Kairagi

Nobushi sebenarnya tidak memiliki struktur organisasi terpusat, kehadirannya sering bersamaan dengan Treasure Hoarder atau Fatui dalam satu kelompok. Nobushi merupakan Ronin, yaitu samurai tidak bertuan di Inazuma yang terlibat dalam kegiatan bandit.

Beberapa Nobushi bisa menggunakan kekuatan elemen, memiliki sebutan Kairagi. Dalam kemunculannya, Kairagi menggunakan baju zirah samurai yang lengkap dengan postur tubuh lebih besar daripada Nobushi.

Salah satu Kairagi terkenal adalah Masanori, sebab Traveler harus melawan anggota faksi antagonis Genshin Impact ini berulang kali. Meskipun sudah menyelesaikan world quest, namun ternyata dia bukanlah Masanori yang sebenarnya.

5. Treasure Hoarder

Tidak banyak yang bisa diketahui dari Treasure Hoarder selain kelompok bandit ini selalu berbuat ulah dan mencari relik kuno untuk dijual. Sebagian besar dari Treasure Hoarder menutupi wajah dengan selembar kain agar terhindar dari aparat penegak hukum.

Gerombolan faksi antagonis Genshin Impact ini biasanya berfoya-foya setelah memalak atau menjual telik kuno. Mereka sendiri memiliki sistem senioritas, atasan dan bawahan diukur dari kemampuan bertempur dan pengetahuan tentang harta karun.

Treasure Hoarder tidak memiliki pemimpin mutlak, seorang boss biasanya hanya memimpin anggota yang lumayan banyak namun dalam skala wilayah kecil. Senjata yang mereka gunakan cukup beragam mulai dari palu, pisau lempar, sekop, dayung, crossbow, dan molotov.

6. Hilichurl

Hilichurl merupakan faksi antagonis Genshin Impact paling pertama ditemui dalam game. Monster ini memiliki penampakan seperti goblin dengan suku, bahasa, juga struktur sosial tersendiri seperti manusia pada umumnya.

Hilichurl biasa hidup berkelompok dan menetap pada sesuatu area, dikepalai oleh Samachurl dengan menggunakan kekuatan elemen, biasanya memiliki warna kulit sesuai elemen. Mereka juga bisa melakukan perjalanan jauh untuk menemui kenalan di bagian lain Teyvat.

Umumnya Hilichurl berafiliasi dengan Abyss Order, misalnya Abyss Mage yang bisa menggunakan bahasa dan menyetir perilaku mereka. Hikichurl mengkonsumsi apa saja yang ditemui di alam liar mulai dari buah, sayur, ikan, daging, hingga kargo pedagang.

Kelompok musuh dalam game Genshin Impact merupakan penghalang bagi traveler menemukan saudara kandungnya. Tidak hanya itu saja, berbagai faksi antagonis Genshin Impact juga menambah keragaman di dunia Teyvat.

About Author